Adik Kandung dan Ipar Raffi Ahmad Langsung Nyaleg di Jabar Usai Gabung PAN

- Editorial Team

Senin, 7 Agustus 2023 - 13:23 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Orbitimes.com, Jakarta – Adik ipar Raffi Ahmad, Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje ‘Govinda’, dan adik kandung Raffi Ahmad, Nisya Saadia Ifat Ahmad, resmi bergabung dengan PAN.

Keduanya akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.
“PAN hari ini sangat berbahagia karena mendapatkan energi baru, suntikan baru, vitamin baru dari kalangan artis yang akan bergabung ke PAN,” kata Waketum PAN, Viva Yoga di kantor DPP PAN, Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Viva mengatakan Jeje dan Nisya akan maju sebagai caleg di dapil Jawa Barat. Dia mengatakan PAN mendapat energi baru dengan bergabungnya Jeje san Nisya.

“Dengan serius bukan hanya akan jadi kader partai tapi juga akan jadi caleg yang akan ditugaakan oleh PAN untuk Mas Jeje di dapil Jabar dua, untuk tingkat DPR RI, untik Nisya di Provinsi di Jabar juga,” ujarnya.

Sementara itu, Jeje buka suara terkait keputusan dirinya terjun ke dunia politik. Dia beralasan itu keinginan almarhum ayahnya.

“Kenapa saya masuk PAN? Sebenernya sudah kenal Mbak Puput, Mbak Zita itu sudah lama, dari Raffi juga dulu awal kenalnya, cuma baru sekarang lah saya memberanikan diri, dan ini juga pesan dari almarhum Papa yang dulu sempat pengen masuk politik tapi belum kesampaian, jadi insyaallah aku bisa lanjutkan mimpi Papa, insyaallah,” ucap Jeje.

“Kenapa masuk PAN gitu ya? karena menurut saya sendiri PAN itu isinya tuh banyak anak mudanya, contohnya ada Mbak Puput, Mas Eko jadi banyak juga dari yang backgroundnya musisi dari artis, jadi saya sendiri merasa nyaman dan bisa diterima baik di sini,” lanjut dia.

Jeje mengatakan dirinya berencana untuk maju sebagai caleg dari dapil Jawa Barat untuk Komisi X DPR RI. Dia mengaku ingin mengembangkan musik dan hak cipta para musisi di daerah.

“Mungkin di Komisi X cuma ya sambil masih meraba-raba, karena saya juga kan musisi band, pengen mengembangkan musisi-musisi di daerah mungkin banyak yang belum merasakam kesempatan yang baik, dan saya juga pengen mewakili para musisi supaya dia lebih dapat haknya lebih benar, bisa dapat secara adil karena sekarang juga lagi ramai masalah hak cipta, semoga ke depannya bisa lebih baik,” ujarnya.

Kemudian, Nisya mengatakan alasan dirinya bergabung ke PAN yakni agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. Dia menyebut PAN bukan partai yang menyeramkan.

“Terus juga kader-kadernya tuh semuanya ternyata nggak enggak senmenyeramkan gitu yang saya pikirkan gitu kan, ah ternyata enggak begitu gitu. Iya biasanya kan serem gitu ternyata di sini santai, dan saya tuh pengen belajar gitu ternyata ada hal-hal yang ingin saya pelajari gitu dan di sini tempatnya ternyata enak gitu dan saya merasa sangat diterima di sini. Terima kasih semuanya gitu. Jadi ya ingin untuk masyarakat ingin ada manfaat gitu ya. Makin kita dewasa kan makin kita ingin ada hal-hal baru, ada keingin untuk bermanafaat bagi banyak orang, jadi insyaallah dengan cara ini lah saya ikut bergabung di sini,” ujar Nisya

Dia mengatakan dirinya maju sebagai caleg Provinsi Jawa Barat. Dia mengaku akan fokus untuk memperjuangkan bidang perempuan dan anak.

“Ya kalau saya kan perempuan jadi mungkin di bagian perempuan lah, pasti, hak-hak perempuan, atau ibu dan anak berhubung saya anaknya sudah tiga gitu. Jadi yang memang ingin dengan keseharian saya lah. Jadi saat menjalaninya itu seperti memang hari-hari,” ujarnya

Sebelumnya diberitakan, Jeje ‘Govinda’ dan Nisya Saadia Ifat Ahmad resmi bergabung dengan PAN.

“Sekarang dua yang akan bergabung di PAN yaitu adik kandungnya yaitu Nisya dan juga adik kandungnya juga Raffi Ahmad yaitu Jeje juga akan gabung di PAN,” ujar ketua DPW PAN DKI, Eko Hendri Purnomo atau Eko Patrio

Sebagai informasi, Raffi Ahmad juga sempat berkunjung ke Kantor DPP PAN usai sebelumnya mengunjungi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Apa yang saja yang dibahas?

Momen kedatangan Raffi ke kantor DPP PAN diunggah oleh anak Zulhas, Putri Zulkifli Hasan, melalui akun Instagram-nya, Sabtu (5/8). Selain Putri, kedatangan Raffi Ahmad juga disambut oleh putri Zulhas lainnya, Zita Anjani.

Zita Anjani enggan merinci terkait tujuan kedatangan Raffi Ahmad ke DPP PAN saat itu. Namun, Zita menyebut PAN akan memberikan surprise pada Senin (hari ini).

“Senin di DPP PAN pukul 10.00, ada surprise,” ujar Zita saat dikonfirmasi

 

Sumber : Detik News

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Friksi Yenny Wahid-Cak Imin Berlanjut, Anies Kembali Didesak Deklarasi Bakal Cawapres, PAN-Golkar Merapat ke Prabowo
NasDem dan Anies Klaim Tak Terganggu Koalisi Besar Prabowo
Prabowo Tak Mau Kecewakan Koalisi Gerindra-PAN-PKB-Golkar
Gibran Optimistis Elektabilitas Ganjar Bakal Naik Usai Umumkan Cawapres
Mencuat Isu ‘Jika Sandiaga Tak Cawapres’, Puan Bilang Begini
Soal Cawapres Anies Baswedan, Sudirman Said Sambut Baik Pernyataan Yenny Wahid
Ikut Apel Siaga PKS Sumbar, Anies Baswedan Bertekad Tegakkan Keadilan
Demokrat Sebut SBY Sudah Lama Endus soal Gugatan Usia Cawapres

Berita Terkait

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:20 WITA

CACAT INTEGRITAS. Istri kapolsek kajang masuk jadi caleg 2024

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:09 WITA

DPC Kesatuan Pelajar Bone Gotong Royong Dengan Warga Ajangale Sukseskan HUT RI ke 78

Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:32 WITA

Penyebab Dentuman di Sumenep Masih Misterius, Bakal Diteliti BMKG

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 13:57 WITA

Anak Bunuh Ibu Kandung dan Aniaya Ayah di Depok Diserahi Keuangan Bisnis Keluarga

Jumat, 11 Agustus 2023 - 10:40 WITA

Anies Usai MA Tolak PK Moeldoko: Anggap Hadiah Ulang Tahun untuk AHY

Selasa, 8 Agustus 2023 - 10:33 WITA

Gejolak Emosi Lukas Enembe Protes Disebut Berjudi

Selasa, 8 Agustus 2023 - 09:41 WITA

Mobil Pajero Sport Dipakai Anak Ugal-ugalan di Jalan, Pimpinan DPRD Sulsel Anggap Itu Hal Biasa

Minggu, 6 Agustus 2023 - 20:43 WITA

Viral Pengunjung Gori Artisan Coffee Joget-Joget Serikat Mahasiswa Pejuang Rakyat Angkat Bicara

Berita Terbaru

berita

Penegak hukum tidak bernyali dihadapan PT.Wisan petro energi

Selasa, 27 Feb 2024 - 13:01 WITA

Pemilu

PEMUDA MATTOANGING SIAP SUKSESKAN PEMILU DAMAI

Jumat, 9 Feb 2024 - 14:17 WITA

edukasi

PEMUDA BEKERJA MATTOANGIN SEJAHTERA

Selasa, 16 Jan 2024 - 19:49 WITA