DENTTECH COMMUNITY BERSAMA PRODI D-III TEKNIK GIGI UNIMERZ RAIH REKOR MURI PEMBUATAN 250 GIGI TIRUAN BERBAHAN FLEXY

- Editorial Team

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 21:38 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Istimewa

Istimewa

Orbitimes.com, Jeneponto – Program Studi D-III Teknik Gigi Fakultas Teknologi Kesehatan Universitas Megarezky (Unimerz) berhasil mencatatkan rekor MURI pembuatan dan pemasangan 250 prostesis termoplastik di Kabupaten Jeneponto, Kamis (8 Maret 2023).

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial rekor MURI tersebut Direktur Rumah Sakit (RS) Pratama Rumbia, Ketua PDGI Cabang Jeneponto, perwakilan rekor MURI yang diwakili oleh Bapak Yusuf Ngadri, mahasiswa(i) Prodi DIII Teknik gigi sekaligus pengurus Denttech community dan seluruh masyarakat di wilayah Rumbia.

Dalam penjelasannya, Ketua Denttech community, Rahmat Hidayat Mansyur menuturkan bahwa peran kami selaku Mahasiswa tentu saja menjadi individu yang inovatif, dan tentu perlunya sikap responsif dalam melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat

“Kami selaku komunitas Mahasiswa teknik gigi yang terintegrasi dengan Prodi D-III Teknik gigi telah mengusung konsep dari kegiatan sebagai bentuk aktualisasi diri dari pendidikan yang didapat di kampus, dan juga menjadi tujuan utama kami selaku komunitas Mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan tridharma perguruan tinggi” ungkapnya

Prodi D-III teknik gigi melaksanakan kegiatan ini pula sesuai dengan visi dan misi prodi yakni melaksanakan penelitian dan pengabdian yang berfokus pada bahan flexy

Dalam penjelasannya, Ketua Program Studi D-III Teknik Gigi Universitas Megarezky, Dr. Umar Dg Palallo, A.Md.TG, S.KM., M.Kes, menyatakan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan baksos rekor MURI tersebut adalah untuk mengenalkan profesi teknik gigi kepada masyarakat.

“Tujuan kami menggelar kegiatan ini tentunya sebagai media promosi bagi kampus Unimerz, terkhusus pada program studi D-III Teknik Gigi untuk masyarakat bisa lebih kenal dengan Teknik Gigi bahwa merupakan salah satu pekerjaan yang pembuatan gigi tiruan flexy thermoplastik,” penjelasan Ketua Prodi DIII Teknik gigi.

Beliau juga menuturkan bahwa piagam dan penghargaan yang kita dapat ini saya persembahkan kepada adik adik mahasiswa sebagai bentuk apresiasi terhadap pengorbanan demi suksesnya kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan disambut baik oleh pihak rumah sakit, pemerintah daerah Jeneponto, dan seluruh masyarakat dalam Bakti sosial pembuatan 250 gigi tiruan berbahan flexy tersebut

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan kami memberi suasana bahagia dan gembira, karena masyarakat yang dulunya tidak memiliki gigi, kini dapat bisa bergigi dengan adanya bakti sosial ini.

Dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak Organisasi Profesi Keteknisian gigi (PTGI) dan dari pihak PDGI.tentu menjadi kunci kesuksesan dari bakti sosial yang bertajuk Rekor Nasional, dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tentunya Yayasan Pendidikan Islam Megarezky yang memberi support penuh sehingga bakti sosial dapat terlaksana.

Seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut tentunya senang karena mendapat momen untuk mengukir sejarah dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan sebagai bagian yang terukir namanya didalam museum Rekor Indonesia.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Polda Sulsel Endus Indikasi Dugaan Korupsi pada Pembangunan Gedung Pascasarjana UINAM
Unimerz Resmi Teken MoU dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna Medan
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:38 WITA

POLITIK DINASTI DIGENCARKAN; REFORMASI DIPECUNDANGI

Kamis, 21 September 2023 - 12:29 WITA

Oknum polisi terlibat dalam pengedaran narkoba Aliansi masyarakat bersatu angkat bicara

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:50 WITA

Sekda Kabupaten Gowa Melanggar Kode Etik ASN/PNS Koalisi Mahasiswa Pemerhati Pemerintah Gelar Demonstrasi

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:20 WITA

GEMPAR Resmi Laporkan SPBU Yang Diduga Terlibat Dalam Sindikat Mafia Minyak di Kabupaten Bone

Rabu, 9 Agustus 2023 - 17:59 WITA

Polda Sul-Sel Lemah Dalam Mengatasi Kasus Yang Ada Di Sulawesi Selatan

Rabu, 9 Agustus 2023 - 13:03 WITA

Beberapa Organisasi Pemuda dan Mahasiswa Akan Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Mapolda Sulawesi Selatan

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 20:10 WITA

Diduga Tambang Ilegal Gepma Nusantara Akan Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Mapolda Sulawesi Selatan

Jumat, 4 Agustus 2023 - 11:34 WITA

Demisioner Ketua Umum IPMIL RAYA UNIMERZ Meminta Evaluasi Kinerja Kapolres Luwu Timur.

Berita Terbaru

berita

Penegak hukum tidak bernyali dihadapan PT.Wisan petro energi

Selasa, 27 Feb 2024 - 13:01 WITA

Pemilu

PEMUDA MATTOANGING SIAP SUKSESKAN PEMILU DAMAI

Jumat, 9 Feb 2024 - 14:17 WITA

edukasi

PEMUDA BEKERJA MATTOANGIN SEJAHTERA

Selasa, 16 Jan 2024 - 19:49 WITA