banner 728x250

Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (PB-KKMB), Resmi Menunjuk Yurdinawan Sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum

  • Share
Pelaksana Tugas Ketua Umum (PB-KKMB) / Foto Istimewa

Makassar, Orbitimes.com –¬†Dewan Pembina Organisasi Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (PB-KKMB) telah menunjuk Yurdinawan sebagai Caretaker atau pelaksana tugas Ketua Umum PB-KKMB serta resmi memberhentikan kepengurusan periode 2015-2017.

Pengangkatan Yurdinawan sebagai pelaksana tugas Ketua Umum KKMB itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: Istimewa/PB-KKMB/X/2022 yang ditandatangani oleh Dewan Pembina Organisasi, Dr Syamsir Rahim, tertanggal 29 Oktober 2022.

Mantan Ketua Komisariat KKMB Unismuh, Suradi mengatakan pihaknya telah melihat dan menerima SK mengenai penunjukan Kakanda Yurdinawan sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PB-KKMB.

“Kita sudah terima SKnya sebagai Caretaker PB-KKMB.” Ungkap Suradi dalam keterangannya dihadapan media di Jln Mallengkeri Raya Kota Makassar.

Suradi juga menyampaikan, keputusan penunjukan caretaker ini setelah diadakan tudang sipulung sehingga ada usulan dari pengurus komisariat dan dewan senior KKMB, hal itu dilakukan mengingat ketua sebelumnya yakni Irman Nur telah lama meninggalkan tanggungjawabnya sebagai ketua umum. Akibatnya hingga hari ini Musyawarah Besar PB-KKMB belum juga ada tanda-tanda akan terlaksana.

“Beberapa tahun berakhirnya kepengurusan belum juga dilaksanakan Mubes, padahal itu merupakan kegiatan yang wajib dalam organisasi untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan memilih ketua umum selanjutnya.” Ujarnya.

Suradi pun menyebutkan, berdasarkan SK pelaksana tugas ini, penerima mandat diwajibkan melaksanakan beberapa kegiatan organisasi, antara lain membentuk perangkat atau kepanitiaan sampai terlaksananya Mubes hingga memastikan terpilihnya Ketua Umum dan anggota Formatur PB KKMB Periode 2023-2025.

“Setelah adanya SK itu, maka pelaksanaan Mubes PB-KKMB sepenuhnya sudah menjadi tanggungjawab kakanda Yurdinawan selaku penerima caretaker hingga terlaksananya pelantikan kepengurusan baru.” Terang Suradi yang juga merupakan pengurus KKMB.

Sementara itu, Ketua Caretaker PB-KKMB, Yurdinawan berjanji akan melaksanakan tanggungjawabnya sesuai perintah dalam SK tersebut, yakni merumuskan pelaksanaan Mubes PB-KKMB sampai terpilihnya kepengurusan yang baru kedepannya. Kemudian dalam waktu dekat ini kita upayakan bakal merampungkan perangkat atau kepanitiaan musyawarah.

“Secepatnya akan kita laksanakan Mubes, karena selain memang kegiatan wajib dalam organisasi untuk mencari nahkoda baru, waktu berakhirnya SK kepengurusan diperiode Ketum Irman Nur Periodw 2015-2017 juga sudah terlalu lama.” Imbuhnya.

Untuk itu, Yurdinawan meminta kepada seluruh kader KKMB agar membantu dirinya bersama-sama untuk menyukseskan Mubes kedepan, dan ia juga berharap dukungan dari para dewan senior serta Mahasiswa Bulukumba yang diMakassar terhadap penyelenggaraan musyawarah nantinya.” Tutupnya

Orbitimes.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.