banner 728x250

Viral! Ikut Wisuda, Mahasiswa Ini Kritik Pungli Langsung di Depan Rektor Unsrat

  • Share
Potongan video momen saat seorang mahasiswa Unsrat mengkritik soal Pungli justru di momen saat dirinya sedang diwisuda.

Makassar, Orbitimes.comSeorang mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang sedang mengikuti sidang wisuda, Rabu (25/5), membuat heboh, setelah mengkritik maraknya pungutan liar (Pungli) yang menurutnya masih terjadi di universitas terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Tak tanggung-tanggung, surat dengan tulisan “Unsrat Masih Banyak Pungli” itu, diberikannya langsung ke Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat yang baru saja memindahkan Tali Toga miliknya.
Tak hanya itu, dirinya juga menunjukan kertas berisikan tulisan itu ke kamera yang sedang melakukan siaran langsung prosesi wisuda itu. Hal inilah yang kemudian menjadi viral karena banyak yang menontonnya.
Sementara itu, dalam video yang beredar, Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat sempat membaca kertas yang diberikan mahasiswa tersebut, sebelum kemudian meletakannya di samping kanan meja dan mengabaikannya.
Belum ada penjelasan dari pihak Unsrat terkait dengan kejadian tersebut. Namun, jika dilihat dari warna almamater yang digunakan, mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Pertanian Manado.
Video yang menunjukan mahasiswa memberikan surat kritikan ke Rektor Unsrat ini sendiri kini menyebar luas di pesan Whatsapp.
Sekadar diinformasikan, ada 1.380 lulusan yang ikut dalam sidang terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi Wisuda 2022 program Doktor, Magister, PPDsp-1, Profesi dan Sarjana Periode IV Tahun Akademik 2021/2022, Rabu (25/5), di mana 775 mengikuti secara luring dan 605 secara daring.
Sumber: ManadoBacirita
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.