banner 728x250

Cari Jambu di Sekitar Kampus, IRT di Gowa Malah Temukan Tanaman Ganja

  • Share
Temuan tanaman ganja yang pertama kali didapati oleh seorang IRT di dekat kampus di Kabupaten Gowa. Tanaman ganja itu lantas dilaporkan ke Intel Kodim Gowa untuk diteruskan ke kepolisian. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang

Makassar, Orbitimes.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial IR menemukan tanaman ganja di sekitar rumahnya, yang terletak di dekat salah satu kampus negeri di Kabupaten Gowa, Selasa (8/2/2022). Temuan tanaman ganja itu lantas dilaporkan ke Intel Kodim 1409/Gowa untuk diteruskan ke kepolisian setempat.

Komandan Unit Intel Kodim 1409/Gowa, Lettu Udin Saadi, membenarkan adanya penemuan tanaman ganja di dekat kampus negeri di wilayahnya. Tanaman ganja itu memiliki tinggi sekira 70 centimeter.

Ia menjelaskan penemuan tanaman ganja bermula dari laporan seorang IRT yang berdomisili di wilayah Samata. Mulanya, sang IRT bersama anaknya hendak mencari jambu ke semak belukar dekat rumah sekaligus dekat kampus. Namun, saat di lokasi malah menemukan tanaman aneh yang belakangan diketahui adalah ganja.

“Jadi ibu ini awalnya sama anaknya ke semak belakar di sekitaran rumah untuk mencari jambu. Namun, saat di lokasi itu, dia melihat tanaman yang aneh menurutnya, sehingga dia pun foto lalu mengabarkan kami,” ungkap Udin, kepada SINDOnews, saat ditemui di Makodim Gowa, Selasa (8/2/2022) malam.

Usai ditemukan, akhirnya personel Intel Kodim Gowa bergerak mengecek kebenaran tanaman ganja itu dilokasi dan mengamankannya ke Markas Kodim Gowa.

“Jadi tanaman ganja yang ditemukan TNI ini selanjutnya akan diserahkan kepada Kapolres setempat untuk pengusutan lebih lanjut,” tuturnya.

 

Sumber: Sindonews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.