MENGHADIRKAN KAPOLRESTABES, DENTTECH COMMUNITY SUKSES MENYELENGGARAKAN KEGIATAN “DIALOG INTERAKTIF

- Editorial Team

Kamis, 23 November 2023 - 09:45 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

orbitimes.com, Makassar – Denttech Community program studi (Prodi) D-III Teknik gigi sukses melaksanakan kegiatan “dialog interaktif” dengan mengusung tema “kolaborasi pemilu damai 2024” menghadirkan kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Dr. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H, untuk menjadi narasumber Bersama dengan Rektor universitas Megarezky, Prof. Dr. Anwar Ramli, S.E., M.Si, di Lt.5 Megarezky University Hall, pada Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa dari beragam program studi, ketua prodi, dekan fakultas sampai wakil rektor universitas megarezky turut hadir. Tak hanya dari elemen civitas akademika universitas megarezky, para anggota dari kepolisian resort makassar dan Kapolda Manggala Kom Pol. Syamsuardi, S.Sos., M.H beserta jajaran juga hadir pada kegiatan dialog tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Megarezky; Prof. Dr. Anwar Ramli, S.E., M.Si memberi penegasan agar tak menerima uang sogokan dan berharap Kapolrestabes Makassar bisa memberikan pemahaman kepada mahasiswa Universitas Megarezky dalam menghadapi event pemilihan umum (Pemilu).

“saya tegaskan kepada seluruh anak-anakku mahasiswa yang perdana mengikuti pemilu agar jangan menerima uang sogokan dengan alasan apapun, karena dalam agama menyogok dan yang disogok sama-sama mendapatkan hukaman secara agama, terkecuali Ketika sudah terpilih barulah kita dapat menerima karena perbuatan seperti itu termasuk memberikan hadiah” ungkapnya.

“Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kita harap bapak Kapolrestabes Makassar bisa memberikan pemahaman kepada mahasiswa, terkait bagaimana dalam menghadapi event pemilu. Sebagai generasi lanjut, bagaimana mahasiswa harus berperilaku dan bisa menghadapi agar segala proses rangkaian event pemilu bisa berlangsung tentram dan damai,” harapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar dalam sambutannya Intinya mengajak seluruh civitas akademika Universitas Megarezky Makassar ikut andil dan berperan aktif agar terwujudnya pemilu damai 2024 untuk melakukan edukasi publik guna meningkatkan literasi demokrasi dan kebangsaan, agar fungsi dari demokrasi dapat dikembalikan sehingga tercipta proses “check and balance”, Lembaga pendidikan termasuk Kampus memiliki peran penting dalam menjaga sekaligus mengawal demokrasi melalui SDM-nya mengedukasi masyarakat sehingga pesta demokrasi berlangsung tertib, adil dan Damai sehingga menghasilkan pemimpin yang berintegritas, Ucapnya.

“dalam upaya penegakan pemilu damai 2024, telah termaktub dalam falsafah adat Masyarakat bugis yaitu budaya 3S, sipakatau yang bermakna memandang manusia layaknya manusia. Sipakalebbi atau sifat yang melarang manusia melihat kekurangan manusia lainnya, dan sipakainge adalah sifat saling mengingatkan. Jika budaya 3S ini dapat dipahami intinya oleh seluruh Masyarakat, dapat dipastikan Impian pemilu damai 2024 damai kita rasakan Bersama” imbuhnya.

Dalam keterangannya, Ketua Prodi D-III Teknik Gigi Universitas Megarezky, Dr. Umar Dg Palallo, A.Md.TG, S.KM., M.Kes menuturkan, bahwa tujuan utama diselenggaraknnya dialog ini ialah membangun kesadaran mahasiswa untuk terus terlibat dalam kegiatan intelektual khususnya diluar ruang kelas

Ketua prodi D-III Teknik gigi juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas yang merupakan tangan kanan prodi dalam rangka pengembangan diri mahasiswa. “kegiatan dialog yang digagas oleh komunitas sangat saya apresiasi karena telah sukses menarik perhatian mahasiswa sehingga peserta yang hadir melebihi kapasitas ruangan, dan dengan mengangkat tema yang sangat cocok untuk didikusikan, mendatangkan narasumber yang kapabilitasnya selaras dengan tema dialog”

Dalam wawancaranya, Ketua umum Denttech Community, Rahmat Hidayat Mansyur menjelaskan bahwa Denttech Community sebagai komunitas mahasiswa yang merupakan wadah pengembangan skill dan minat mahasiswa dirasa perlu untuk menyelenggarakan kegiatan dialog untuk menumbuhkan semangat berdiskusi sebagai mahasiswa dan potensi berpikir kritis terhadap isu yang terjadi masa kini.

“dengan menghadirkan Kapolrestabes Makassar dan Rektor Universitas Megarezky, dapat menjadi cikal bakal bagi Lembaga organisasi mahasiswa lainnya untuk membuka ruang intelektual yang dapat melibatkan seluruh mahasiswa guna menumbuhkan ketertarikan terhadap kegiatan intelektual semacamnya, sebab sebagai seorang mahasiswa harusnya menjadi entitas yang mengisi ruang-ruang diskusi sebagai wadah pengembangan potensi diri. Dan juga menjadi suatu kebanggan bagi kami Denttech Community sebagai komunitas mahasiswa pertama yang mendatangkan kapolrestabes Makassar di Universitas Megarezky pada kegiatan dialog interaktif yang kami selenggarakan”

 

Facebook Comments Box

Editor : Reski

Berita Terkait

POLITIK DINASTI DIGENCARKAN; REFORMASI DIPECUNDANGI
Oknum polisi terlibat dalam pengedaran narkoba Aliansi masyarakat bersatu angkat bicara
Sekda Kabupaten Gowa Melanggar Kode Etik ASN/PNS Koalisi Mahasiswa Pemerhati Pemerintah Gelar Demonstrasi
GEMPAR Resmi Laporkan SPBU Yang Diduga Terlibat Dalam Sindikat Mafia Minyak di Kabupaten Bone
Polda Sul-Sel Lemah Dalam Mengatasi Kasus Yang Ada Di Sulawesi Selatan
Beberapa Organisasi Pemuda dan Mahasiswa Akan Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Mapolda Sulawesi Selatan
Diduga Tambang Ilegal Gepma Nusantara Akan Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Mapolda Sulawesi Selatan
Demisioner Ketua Umum IPMIL RAYA UNIMERZ Meminta Evaluasi Kinerja Kapolres Luwu Timur.

Berita Terkait

Kamis, 21 September 2023 - 12:29 WITA

Oknum polisi terlibat dalam pengedaran narkoba Aliansi masyarakat bersatu angkat bicara

Selasa, 8 Agustus 2023 - 12:21 WITA

Ketua Umum PB HPMT Angkat Bicara Persoalan Polemik di Kabupaten Jeneponto

Sabtu, 15 Juli 2023 - 03:24 WITA

Anas Urbaningrum Resmi Jadi Ketua Umum PKN Secara Aklamasi

Jumat, 14 Juli 2023 - 01:16 WITA

Erick Thohir Adukan Podcast Tempo ke Dewan Pers

Kamis, 13 Juli 2023 - 23:44 WITA

PKB Klaim Prabowo Sulit Menang di Jatim Jika Cawapres Bukan Cak Imin

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:34 WITA

30 Guru Ikuti Seleksi Beasiswa Pascasarjana ITB dari Pemkab Serang

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:50 WITA

Kode Suap Sekretaris MA: Suntikan Dana hingga Jalur Atas Bawah

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:46 WITA

Serangan Bom Tewaskan 3 Polisi di Meksiko, 10 Orang Terluka

Berita Terbaru

Pemilu

PEMUDA MATTOANGING SIAP SUKSESKAN PEMILU DAMAI

Jumat, 9 Feb 2024 - 14:17 WITA

edukasi

PEMUDA BEKERJA MATTOANGIN SEJAHTERA

Selasa, 16 Jan 2024 - 19:49 WITA