Kuliah Gratis Dengan Beasiswa S1-S3 Pendaftaran Oktober-November, TA 2023

- Editorial Team

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:02 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gambar Ilustrasi Beasiswa /Grid.id

Gambar Ilustrasi Beasiswa /Grid.id

Makassar, Orbitimes.com – Beragam pilihan beasiswa ke luar negeri untuk jenjang S1, S2, dan S3 masih dibuka pendaftarannya di bulan Oktober hingga November 2022 untuk berkuliah di tahun ajaran 2023.

Bagi kamu yang berniat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, beragam peluang beasiswa ini patut untuk kamu coba.

Berikut ini 12 jenis beasiswa dari jenjang S1, S2, dan S3 yang bisa kamu daftar di bulan Oktober hingga November 2022, merangkum bimbingan beasiswa luar negeri Schoters Indonesia:

1.Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST) Scholarship

UNIST memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Korea Selatan. Namun, pendaftar hanya diperbolehkan mendaftar satu program saja.

Ada tiga jenis beasiswa yang diberikan oleh UNIST yakni beasiswa yang didanai oleh pemerintah Korea, beasiswa dari UNIST, dan beasiswa yang didanai oleh pihak lain (perusahaan, lembaga, orang lain, dan lainnya).

Setiap program beasiswa memiliki cakupan beasiswa yang berbeda-beda. Cakupan beasiswa yang didanai oleh pemerintah Korea yakni biaya kuliah secara penuh, uang saku bulanan, khusus untuk pascasarjana mahasiswa Teknik Manajemen dan siswa yang terdaftar melebihi periode kelas tidak termasuk, mahasiswa yang ingin mengambil gelar Doktor memenuhi syarat perekrutan dalam penelitian teknis, dan asrama di kampus tersedia untuk mahasiswa yang lulus mendapat beasiswa.

Sementara itu, cakupan beasiswa yang didanai oleh UNIST yakni biaya kuliah secara penuh, uang saku bulanan, mahasiswa yang ingin mengambil gelar Doktor memenuhi syarat dalam perekrutan dalam penelitian teknis, dan asrama di kampus tersedia untuk mahasiswa S2.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://admg-intl.unist.ac.kr/study-at-unist/scholarships/

2. Khalifa University Scholarship (KU)

KU membuka program beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Khalifa University, Abu Dhabi. Untuk program KU Medical Scholarship.

Mahasiswa yang boleh mendaftar adalah mahasiswa yang mendaftar program S3 bergelar Doctor of Medicine (MD) di Khalifa University. Sementara itu, untuk program Graduate Research/Teaching Scholarship, mahasiswa yang boleh mendaftar adalah mahasiswa yang tidak berkewarganegaraan Uni Emirat Arab yang akan mendaftar program dengan gelar S2 dan S3 yang disediakan di Khalifa University.

Cakupan beasiswa yang diperoleh tergantung pada program beasiswa yang dipilih. Cakupan beasiswa KU Medical Scholarship yakni biaya uang kuliah, uang saku bulanan (tergantung kewarganegaraan pendaftar), akomodasi di asrama Universitas, bantuan dana untuk menghadiri acara edukasi secara nasional dan internasional, dan buku yang disediakan oleh pihak Universitas.

Cakupan beasiswa untuk program Graduate Research/Teaching Scholarship yakni biaya kuliah, uang saku bulanan, asuransi kesehatan, akomodasi di asrama Universitas, biaya transportasi, dan bantuan dana untuk menghadiri konferensi penelitian internasional.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://www.ku.ac.ae/scholarships

3. National Dong Hwa University (NDHU)

International Student Scholarship Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Taiwan untuk menjalani kuliah di NDHU Taiwan jenjang S1, S2, dan S3.

Cakupan beasiswa yang diberikan berupa biaya kuliah secara penuh, tunjangan hidup per semester, biaya akomodasi, dan insentif penelitian. Batas pendaftaran pada 31 Oktober 2022.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://www.iia.ndhu.edu.tw/en/national-dong-hwa-university-international-student-scholarship/

4. Monash International Leadership Scholarship

Beasiswa ini diberikan oleh Monash University kepada calon mahasiswa S1 dan S2 berprestasi untuk menimba ilmu di universitas Monas Australia.

Cakupan beasiswa yang diberikan yakni biaya kuliah penuh. Batas waktu pendaftaran pada 15 Oktober 2022.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://www.monash.edu

5. Jardine Scholarship Beasiswa ini diberikan oleh Jardine Foundation.

Untuk tahun 2023, yayasan ini memberikan beasiswa penuh bagi pelajar Asia, termasuk Indonesia, untuk melanjutkan kuliah S1 di kampus terbaik Inggris yaitu Oxford University dan Cambridge University.

Cakupan beasiswanya yakni biaya kuliah yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi, biaya buku dan peralatan, tunjangan tahunan yang mencakup biaya asrama, biaya hidup dan biaya tak terduga lainnya, biaya tiket pesawat pulang pergi ke universitas tujuan di awal dan di akhir beasiswa, dan biaya UK Immigration Health Surcharge. Batas waktu pendaftaran pada 21 Oktober 2022.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://www.jardines.com/en

6. INPEX Scholarship

Beasiswa ini diberikan oleh INPEX Coorporation sebagai bentuk kerja sama antara Jepang dan Indonesia, dengan tujuan menjalin hubungan baik negara dan pengenalan budaya.

Bagi mahasiswa S1 dari jurusan ilmu alam atau sains dapat melanjutkan studi S2 di Jepang dengan mengambil beasiswa ini.

Jalin Kerja Sama Beasiswa Bagimu Negeri Cakupan beasiswa ini menanggung semua biaya kuliah yang dibutuhkan, termasuk biaya hidup bulanan, biaya kesehatan, transportasi, akses internet, buku, tiket pesawat, tunjangan kedatangan, dan asuransi kecelakaan. Batas pendaftaran pada 31 Oktober 2022.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://www.inpex-s.com/en/

7. Chevening Scholarship

Beasiswa Chevening ini diberikan oleh Pemerintah Inggris yang ditujukan bagi lulusan S1 yang ingin melanjutkan studi S2 di Inggris.

Beasiswa populer ini membiayai penuh uang kuliah S2 pilihanmu di Inggris. Bagi kamu yang berminat mendapatkan beasiswa ini akan diberikan akses pendidikan berkualitas terbaik di Inggris, peluang jaringan eksekutif, dan kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Cakupan beasiswanya yakni biaya kuliah di danai penuh, tiket pesawat pulang dan pergi, biaya hidup, tunjangan kedatangan, dan biaya visa Batas pendaftaran sebelum 1 November 2022

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://www.chevening.org/scholarship/indonesia/

8. University of Miami-The Stamps Scholarship

Stamps Scholarship diberikan untuk pelajar yang ingin kuliah S1 di University of Miami, Amerika. Beasiswa akan diberikan kepada pelajar internasional berbakat dan berprestasi yang memenuhi semua persyaratan universitas.

Cakupan beasiswa yang diberikan yakni biaya kuliah penuh selama program gelar sarjana, tempat tinggal, tunjangan laptop, akses ke dana pengayaan, dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas Stamp Scholars, pendanaan yang akan mendukung proyek penelitian, serta undangan dan konferensi.

Batas pendaftaran sebelum 1 November 2022.

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://admissions.miami.edu

9. Ritsumeikan APU Tuition Reduction Scholarship

Beasiswa ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains, dan Teknologi Jepang (MEXT) bagi mahasiswa internasional berprestasi yang direkomendasikan oleh Ritsumeikan Asia Pacific University (APU).

Peserta yang terpilih dapat melanjutkan pendidikan di APU pada jenjang S1, S2, dan S3. Beasiswa yang diberikan berupa pengurangan uang kuliah di APU dengan persentase yang berbeda-beda, mulai dari 30 persen, 50 persen, 65 persen, 80 persen, hingga 100 persen.

Batas pendaftaran sebelum 2 November 2022 Untuk informasi lebih lanjut di laman https://admissions.apu.ac.jp/graduate/cost/tuition_reduction_scholarship/

10. Daegu Gyeongbuk Institute of Science and Technology (DGIST) Scholarship

Beasiswa DGIST didanai oleh pemerintah Korea Selatan untuk melanjutkan studi dan riset dengan kesempatan memperoleh beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan berbakat di bidang sains dan teknologi untuk program Master dan Doktoral di DGIST.

Cakupan beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan penuh, biaya hidup, fasilitas akomodasi yang memadai, dan pemberian kelas Bahasa Korea tanpa berbayar.

Batas pendaftaran sebelum 3 November 2022 Untuk informasi lebih lanjut di laman https://dgist.ac.kr/iadm/html/sub02/02010402.html

11. HKUST Scholarship-Early Round

Beasiswa ini diberikan oleh The Hongkong University of Science and Technology (HKUST) untuk membantu para generasi muda untuk melanjutkan pendidikannya.

Universitas tersebut menyediakan berbagai bentuk dukungan keuangan, termasuk beasiswa bagi mahasiswa lokal dan non-lokal.

Bagi mahasiswa non-lokal diberikan cakupan beasiswa berupa biaya pendidikan, biaya akomodasi, dan biaya hidup.

Batas pendaftaran sebelum 20 November 2022 Untuk informasi lebih lanjut di laman https://join.hkust.edu.hk/fees-and-scholarships

12. Lester B Pearson Scholarship University of Toronto

University of Toronto Kanada melalui beasiswa internasional Lester B. Pearson memberikan kesempatan bagi siswa internasional, termasuk dari Indonesia, yang berprestasi untuk belajar di salah satu universitas terbaik dunia.

Beasiswa ini akan mencakup biaya kuliah, buku, biaya tak terduga, dan dukungan tempat tinggal penuh selama empat tahun dan menjalani kuliah di University of Toronto.

Batas pendaftaran sebelum 30 November 2022 Untuk informasi lebih lanjut di laman https://future.utoronto.ca/pearson/about/

Sumber: Compas.com

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kisah Murdaya Poo, Dulu Penjual Koran hingga Gabung Jajaran Orang Terkaya RI
Upaya Pengendalian Inflasi, Lurah Batua Melakukan Pembibitan Dan Pembagian Bibit Kepada Warga
Luhut Bantah Indonesia Dikuasai China: Rocky Gerung Angkat Suara Singgung Pemberontakan G30S PKI
Pemuda Dalam Tindakan Bukan Perkataan
Fungsi dan Peran Mahasiswa dalam Kehidupan Bermasyarakat
FK Unair: Terburu-buru Minum Antibiotik Saat Sakit, Ini Dampaknya
Apa Bedanya Filsafat Islam dan Filsafat Muslim?
Benarkah Filsafat Sesat dan Menyesatkan?

Berita Terkait

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:20 WITA

CACAT INTEGRITAS. Istri kapolsek kajang masuk jadi caleg 2024

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:09 WITA

DPC Kesatuan Pelajar Bone Gotong Royong Dengan Warga Ajangale Sukseskan HUT RI ke 78

Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:32 WITA

Penyebab Dentuman di Sumenep Masih Misterius, Bakal Diteliti BMKG

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 13:57 WITA

Anak Bunuh Ibu Kandung dan Aniaya Ayah di Depok Diserahi Keuangan Bisnis Keluarga

Jumat, 11 Agustus 2023 - 10:40 WITA

Anies Usai MA Tolak PK Moeldoko: Anggap Hadiah Ulang Tahun untuk AHY

Selasa, 8 Agustus 2023 - 10:33 WITA

Gejolak Emosi Lukas Enembe Protes Disebut Berjudi

Selasa, 8 Agustus 2023 - 09:41 WITA

Mobil Pajero Sport Dipakai Anak Ugal-ugalan di Jalan, Pimpinan DPRD Sulsel Anggap Itu Hal Biasa

Minggu, 6 Agustus 2023 - 20:43 WITA

Viral Pengunjung Gori Artisan Coffee Joget-Joget Serikat Mahasiswa Pejuang Rakyat Angkat Bicara

Berita Terbaru

berita

Penegak hukum tidak bernyali dihadapan PT.Wisan petro energi

Selasa, 27 Feb 2024 - 13:01 WITA

Pemilu

PEMUDA MATTOANGING SIAP SUKSESKAN PEMILU DAMAI

Jumat, 9 Feb 2024 - 14:17 WITA

edukasi

PEMUDA BEKERJA MATTOANGIN SEJAHTERA

Selasa, 16 Jan 2024 - 19:49 WITA